Wednesday, October 20, 2010

Astaghfirullah! Bocah Perempuan Muslim Aussie Disuruh Lepas Jilbab

REPUBLIKA.CO.ID, DARWIN--Seorang perempuan muslim di Australia disuruh melepaskan Jilbabnya oleh teman prianya. Merasa tidak terima, perempuan berumur 6 tahun itu kemudian menurunkan celana laki-laki tersebut. Akibatnya ia dilarang menaiki bus sekolah bersama teman-teman lainnya.

Jaringan perusahaan bis di Darwin mengirimkan surat ke sekolah dimana perempuan muslim Australia, yang bernama Ghavami berkebangsaan Iran itu belajar. Dalam suratnya disebutkan Ghavami dilarang menaiki sekolah selama seupuluh hari karena melakukan kekerasan dan pelecehan terhadap teman sekolahnya di dalam bis.

Ayah dari sang perempuan, Karim Ghavami dan ibunya Lorraine Gerassimopoulos terlihat terkejut ketika perusahaan tersebut menaruh surat di tas putri sulungnya itu, pada Jumat kemarin. "Dia hanya perempuan berumur 6 tahun dan ini agak kasar," tutur Gerassimopoulos kepada the Northern Territory News.

"Kami hargai keberatan tersebut, sehingga kita bisa berintrospeksi dan membicarakan kejadian tersebut, Tetapi mereka (perusahan bis di Darwin) melarang dia menaiki bis sekolah," tuturnya dengan nada setengah kesal.
Red: Djibril Muhammad
Sumber: NewKerala.com

No comments:

Post a Comment